alexametrics

40 Ribu Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf

loading...
40 Ribu Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Jokowi-Maruf
Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personel untuk pengamanan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di SUGBK, Jakarta, pada Sabtu, 13 April 2019 mendatang.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Puluhan ribu personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan jalannya kampanye akbar yang dilakukan paslon nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di SUGBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 13 April 2019 esok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menerima pemberitahuan tentang adanya kegiatan kampanye akbar di SUGBK, Jakarta yang dilakukan paslon nomor urut 01. Maka itu, puluhan ribu personel gabungan pun dikerahkan guna pengamanan.

"Pengamanan kegiatan kampanye beesok, ada sebanyak 40.000 personel gabungan yang dikerahkan, baik dari TNI, Polri, maupun Pemprov DKI," kata Argo pada wartawan, Jumat (22/4/2019).



Menurut Argo, jumlah tersebut termasuk juga dari jajaran ormas yang turut melakukan pengamanan di lokasi, seperti FBR, LMP, PP, Banser, dan semacamnya. Semuanya bakal saling berkoordinasi agar kegiatan kampanye bisa berjalan dengan baik.

"Untuk pintu masuknya ke SUGBK, bisa dari pintu 2, 5, 6, 7, 10, dan 11, sedang pintu 3, 4, 8, 9, dan 13 kita tutup. Lalu, untuk calon atau pun VVIP masuknya ada di pintu satu," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak