alexametrics

Caleg Cantik Perindo Gelar Cek Kesehatan Gratis di Pamulang

loading...
Caleg Cantik Perindo Gelar Cek Kesehatan Gratis di Pamulang
Caleg Partai Perindo, Renny Suryani (hijab merah) melakukan interaksi dengan warga saat acara cek kesehatan gratis di Pamulang.Foto/Okezone/Hambali
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Ratusan warga mendatangi salah satu rumah Gang Salem 1, RT01 RW08, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (12/4/2019). Mereka bermaksud mengikuti pengecekan kesehatan secara gratis yang dihelat calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo, Renny Suryani.

Pelayanan kesehatan gratis itu meliputi pengecekan tensi darah, kolesterol, asam urat, dan gula. Umumnya warga yang datang berusia antara 35 tahun, hingga ada pula yang telah berfisik renta, yakni berumur sekira 80 tahun.

Renny Suryani merasa berempati atas kondisi kesehatan sejumlah warga sekitar. Apalagi sesuai dengan jargon visi-misinya, Renny tegas memiliki komitmen dalam memajukan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik di Kota Tangsel.



"Kegiatan ini merupakan aksi nyata yang dilakukan Partai Perindo untuk masyarakat, salah satunya pada masalah kesehatan. Saya sebagai pengurus DPD Kota Tangsel, sangat peduli terhadap isu kesehatan, maka dari itu saya membuat acara pelayanan kesehatan gratis ini," ungkap Renny pada Jumat (12/4/2019).

Renny Suryani aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Litbang dan IT. Kini, gadis cantik berkerudung itu terdaftar pula sebagai caleg nomor urut 2 untuk DPRD Kota Tangsel. Renny berjuang melalui Daerah pemilihan (Dapil) 3, yang meliputi wilayah Serpong dan Setu.

"Total pasien yang datang sebanyak 125 orang, pelayanan yang kita berikan adalah pengecekan tensi darah, kolesterol, asam urat dan gula darah. Kegiatan ini murni bakti sosial tanpa ada pungutan biaya apapun," ujarnya.

Dia menjelaskan, apa yang dilakukannya merupakan pelaksanaan atas program-program kesejahteraan Partai Perindo. Jadi, kata dia, program kesejahteraan itu akan terus berjalan meski diluar waktu penyelenggaraan Pemilu. "Program kesejahteraan Partai Perindo itu sudah berlangsung lama, jadi bukan hanya ketika mendekati Pemilu saja. Misalnya soal bazar sembako murah, fogging gratis, gerobak dagang Perindo, mobil ambulance gratis, itu semua sudah berjalan sejak lama," sambungnya.

Selain pengecekan kesehatan gratis, dilanjutkan Renny, dilangsungkan pula fogging di lingkungan RT01,02,03 dan 04. Sejumlah rumah warga, satu-persatu disemprot asap dari cairan pembasmi nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Halaman rumah, saluran air, dan kebun kosong tak luput dari jangkauan petugas fogging.

"Kita menggelar fogging juga, jadi ini tindak pencegahan agar peredaran nyamuk DBD bisa terhenti. Tentunya disertai juga sosialisasi, bahwa fogging harus disertai pula dengan tindakan bagaimana cara menjaga lingkungan yang sehat melalui pola 4M," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak