alexametrics

Ada Pekerjaan Switch Over DDT, 2 Perjalanan KRL Arah Bekasi Dibatalkan

loading...
Ada Pekerjaan Switch Over DDT, 2 Perjalanan KRL Arah Bekasi Dibatalkan
Petugas pematau perjalanan kereta api sedang memantau kondisi rel. Foto: dok/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Malam ini PT KAI mulai melakukan pengerjaan switch over pengaktifan jalur double-double track (DDT) Jatinegara-Cakung, Jakarta Timur. Dampak dari pengerjaan ini, beberapa perjalanan commuter line arah Bekasi dan sebaliknya akan dibatalkan dan dimajukan jadwalnya.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pihaknya terpaksa menyesuaikan sejumlah jadwal perjalanan commuter line arah Bekasi dan sebaliknya karena ada pengerjaan pengaktifan jalur dwi ganda ini. (Baca juga: Uji Coba Double-Double Track Akan Perpendek Jarak Waktu Commuter Line)

"Pengerjaan akan dilakukan malam hingga dinihari nanti dan membuat tiga perjalanan commuter line arah Bekasi dan sebaliknya disesuaikan lagi jadwalnya," kata Anne melalui siaran persnya, Kamis (11/4/2019).



Anne mengatakan, perjalanan KRL yang akan terdampak pekerjaan switch over ini adalah KA 1460 (Jakarta Kota - Bekasi) jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 23.35 WIB, perjalanan dibatalkan.

Kemudian KA 1467A (Bekasi - Jakarta Kota) jadwal berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 23.34 WIB, perjalanan dibatalkan. KA 1456 (Jakarta Kota - Bekasi) khusus pada Kamis (11/4/2019) adalah sebagai KRL tujuan Bekasi terakhir dengan jadwal berangkat dari Stasiun Jakarta Kota yang biasanya pukul 23.15 WIB disesuaikan menjadi pukul 23.00 WIB.

Anne menghimbau para pengguna KRL lintas Bekasi untuk menyesuaikan rencana perjalanannya pada malam hari ini. "PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat penyesuaian jadwal untuk malam hingga dini hari nanti," katanya.Meski belum ada penambahan perjalanan, operasional KRL diantara Jatinegara-Cakung diharapkan dapat berjalan lebih lancar setelah switch over selesai. DDT sendiri terus dikerjakan penyelesaiannya oleh pemerintah hingga nantinya tersambung mulai dari Manggarai hingga Bekasi dan dapat diperpanjang sampai Cikarang.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak