alexametrics

Buru Penculik Balita, Polisi Dapat Petunjuk Penting dari Marbot Masjid

loading...
Buru Penculik Balita, Polisi Dapat Petunjuk Penting dari Marbot Masjid
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi sudah menerjunkan anggota untuk memburu pelaku penculikan Anisa Suci Ardiwibowo (3) yang terjadi di dekat Masjid Al-Amin, Kelurahan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu 10 April 2019. Balita berusia tiga tahun ini hingga kini masih hilang misterius.

Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, anggota sudah mengetahui gambaran wajah dari penculik tersebut. Sebab, saat penculikan itu terjadi begitu cepat dan dilakukan wanita berkerudung. ”Anggota sedang memburu keberadaan tersangka,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, dalam rekamanan kamera CCTV yang terpasang di Masjid Al-Amin, terlihat seorang perempuan menggunakan kerudung merah hati dan baju biru datang dan menghampiri anak tersebut. Awalnya perempuan yang diduga pelaku tersebut mengajak ngobrol dan memberikan balita itu makanan. (Baca: Terekam CCTV, Bocah 3 Tahun Diculik Perempuan Misterius di Bekasi)



Sebelum akhirnya menggendong dan membawanya kabur. Bahkan, saat anak itu diculik terlihat ada jamaah masjid baik di teras maupun jamaah yang masuk ke dalam masjid, lalu pergi membawa korban. Meski demikian, ada salah satu warga bernama Ahmad sedang duduk di masjid melihat pelaku penculikan.

Kemudian seorang jamaah yang terlihat dalam rekaman CCTV itu merupakan seorang marbot masjid bernama Sutarno. Bahkan, saksi melihat balita tersebut bersama seorang wanita paruh baya. Namun, dia tidak menyadari kalau wanita itu merupakan penculik. Namun, penculik terlihat seperti nenek-nenek sayang cucu.

Erna mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku seringkali datang ke masjid tersebut tetapi tidak ada hal yang mencurigakan. Apalagi penculik tersebut berusia 60 tahun. Namun, perempuan tersebut tidak pernah lama cuma sekitar 10 menit. ”Keterangan para saksi ini bisa membuat kita secepatnya meringkus pelakunya,” tegasnya. (Baca juga: Sempat Viral, ABG Cantik Tangerang Jadi Korban Penculikan dan Pemerkosaan)

Sementara orang tua korban, Aprilina Lestari (18) menangis memohon kepada penculiknya agar anaknya segera dikembalikan. Aprilina yang tak bisa membendung air matanya, berharap agar anaknya bisa pulang dengan selamat. ”Kalau memang ibu sayang sama anak saya tolong kembalikan anak saya. Anak saya jangan diapa-apakan,” katanya.

Dia juga berharap agar pihak kepolisian bisa segera menemukan dan mengungkap pelaku penculikan anaknya. Sejauh ini, kata dia, dia bersama keluarganya sudah mencari anaknya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), ke Pulogebang maupun ke wilayah lainnya.”Saya bingung, ada yang bilang di Cakung, Karawang, dan daerah lainya,” tegasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak