alexametrics

Resmikan Stasiun MRT ASEAN, Wamenlu Ucapkan Terima Kasih ke Anies

loading...
Resmikan Stasiun MRT ASEAN, Wamenlu Ucapkan Terima Kasih ke Anies
Gubernur DKI Jakarta saat meresmikan Stasiun MRT ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, AM Fachir menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Anies yang telah menggunakan nama ASEAN untuk nama stasiun MRT.

Terlebih, saat ini Sekretariat ASEAN sedang direnovasi untuk membuat kenyamanan bagi para delegasi ASEAN yang ada di Jakarta.

Saat ini, kata Fachir, gedung ASEAN yang hanya menampung 500 orang itu nantinya setelah direnovasi akan memberikan fasilitas yang lebih banyak lagi buat para delegasi untuk melakukan pertemuan-pertemuan di Jakarta.



"Kami terima kasih kepada Gubernur untuk menampilkan nama ASEAN, ini menampilkan Jakarta sebagai Ibu Kota ASEAN," ujarnya usai peresmian Stasiun MRT ASEAN di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi menyebut setidaknya ada 1.600 pertemuan yang diselenggarakan di Jakarta selama setahun. Dengan adanya Stasiun MRT dan Gedung Sekretariat ASEAN baru, diperkirakan bakal ada lebih banyak pertemuan yang digelar di Jakarta.

"Jadi kita akan mengingkatkan secara berangsur-angsur agar menggunakan bangunan dan stasiun," ujarnya. (Baca: Didampingi Wamenlu, Anies Resmikan Stasiun MRT ASEAN)

Stasiun ASEAN tadinya disebut sebagai Stasiun Sisingamangaraja. Setelah MRT diresmikan beberapa waktu lalu, namanya ditetapkan menjadi Stasiun ASEAN.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak