alexametrics

Resmikan Stasiun ASEAN, Anies Berharap Delegasi Tak Lagi Keluhkan Macet

loading...
Resmikan Stasiun ASEAN, Anies Berharap Delegasi Tak Lagi Keluhkan Macet
Gubernu DKI Jakarta Anies Baswedan bergandengan tangan dengan delegasi negara ASEAN saat meresmikan Stasiun MRT ASEAN di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta resmikan Stasiun MRT ASEAN Di Jalan Singsingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan peresmian Stasiun ASEAN ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar delegasi negara-negara Asean tidak lagi mengeluhkan macet ketika ada pertemuan di pusat kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta bukan hanya Ibukota Indonesia, tapi juga Ibu Kota ASEAN yang kerap menjadi tempat pertemuan-pertemuan kerjasama Asia Tenggara.

"Kami harap dengan adanya stasiun MRT, para delegasi tidak lagi mengeluhkan kemacetan," kata Anies usai meresmikan Stasiun ASEAN, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).



Anies menjelaskan, seringkali di Jakarta tidak sadar bahwa ada ratusan pertemuan ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta. (Baca: Didampingi Wamenlu, Anies Resmikan Stasiun MRT ASEAN)

Sedikitnya dari 1.600 pertemuan di Asia Tenggara, 300 diantaranya berada di Jakarta. Dia pun sering mendapatkan keluhan bahwa para delegasi mengenai Jakarta yang macet.

Berbeda dengan nama stasiun MRT lain yang dikomersilkan, penyematan nama ASEAN di stasiun ini tak dipungut biaya sepeser pun. "Kami juga berharap agar penamaan stasiun ASEAN menyadarkan peran yang dimiliki Jakarta," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak