Rayakan HUT ke 44, TMII Gratiskan Tiket Masuk Pada 20 April

Rabu, 10 April 2019 - 19:28 WIB
Rayakan HUT ke 44, TMII Gratiskan Tiket Masuk Pada 20 April
Rayakan HUT ke 44, TMII Gratiskan Tiket Masuk Pada 20 April
A A A
JAKARTA - Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-44, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan mengratiskan tiket masuk bagi semua pengunjungnya. Tak hanya itu, TMII juga akan memberikan hiburan menarik untuk pengunjung.

Ketua HUT dan Kepala Teater Keong Mas Eri Subada mengatakan penggratisan tiket masuk akan diberlakukan pada tanggal 20 April 2019 bagi seluruh masyarakat yang mengunjungi TMII. "Di hari ulang tahun ke 44 ini, kami akan menggratiskan tiket masuk," ujar Eri di TMII, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Tema yang diusung pada ulang tahun ini yakni Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika.

Dalam memeringati HUT ke 44 ini, rangkaian acara menarik selama tiga hari diadakan di seputar wilayah TMII. Pada tanggal 19 April 2019, bertempat di Gedung Sasana Kriya, rangkaian acaranya yakni,

- Pameran Produk Unggulan Khas Daerah dengan tema : Produk UKM dan UMKN sebagai Potensi Unggulan daerah,
- Pameran Bersama Museum se-Indonesia dengan tema : Museum dan Industri Kreatif.
- Festival Kuliner Nusantara dengan tema: Kuliner Nusantara Peluang Bisnis Usaha.

Kemudian tanggal 20 April 2019, bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo, pada pukul 13.30, rangkaian acara puncaknya yakni,

- Pergelaran garapan drama tari “Cahaya Zaman” persembahan Tim Kesenian Provinsi Sulawesi Utara yang menceritakan tentang perjuangan Pahlawan Nasional, Ibu Walanda Maramis. Puncak HUT ini akan dihadiri oleh Ketua DPR RI, didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara, Ketua Pembina Yayasan Harapan Kita,dan Direktur Utama TMII.
- Dilanjutkan dengan Gebyar Seni Tari dan Musik Nusantara didukung oleh 300 Potensi Diklat Seni TMII dan FORSENDI, Kesenian Rakyat Barong Caplok & Bola Api, serta pergelaran wayang kulit yang bertempat di Plaza Tugu Api Pancasila.

Lalu, pada Minggu, 21 April 2019 bertempat di Tugu Api Pancasila, pada pukul 13.00 WIB, rangkaian acaranya yakni,

- Pawai Budaya Nusantara, dimeriahkan juga dengan penampilan Reog Kendang Tulung Agung, Atraksi Ondel-Ondel Masal (Peserta Festival Ondel-Ondel Jakarta).

Selain acara-acara besar yang rutin dilaksanakan, ada beberapa rangkaian acara pendukung yaitu sebagai berikut: Festival Pencak Silat Nusantara ke-VI, Gebyar Pesta Rakyat di Anjungan Daerah dan unit-unit, Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk, Festival Ramayana ke-3 “Merajut Rasa dan Karsa dalam Kebhinekaan”, dan Lomba Perkutut Tingkat Nasional.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)