Akses 2 Kecamatan Terkena Longsor, PUPR Bogor: Kami Akan Cek ke Lokasi

Rabu, 10 April 2019 - 15:07 WIB
Akses 2 Kecamatan Terkena Longsor, PUPR Bogor: Kami Akan Cek ke Lokasi
Akses 2 Kecamatan Terkena Longsor, PUPR Bogor: Kami Akan Cek ke Lokasi
A A A
BOGOR - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor akan mengecek langsung akses yang terputus akibat longsor di perbatasan Kampung Guha Lader, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal dan Desa Tajur, Kecamatan Citeureup.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Anwar Anggana saat dikonfirmasi menjelaskan akses jalan di Klapanunggal, menuju Citeureup, itu memang butuh penanganan segera.

"Penanganan perbaikan fisiknya kepala desa setempat, harus segera koordinasi dengan pihak Kecamatan Klapanunggal, dan dinas pemberdayaan, dan pemerintah desa Kabupaten Bogor," katanya. ( Baca: Diterjang Longsor, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Bogor Putus )

Pihaknya belum mengetahui secara jelas panjang dan lebar kerusakan jalan tersebut. "Namun melalui Unit Pelaksana Teknis infrastruktur jalan dan jembatan Dinas PUPR hari ini baru akan cek ke lokasi. Informasi detailnya nanti kami menganalisa dan mengukur berapa panjang, lebar serta kedalam jalan tersebut dan penyebabnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Klapanunggal AKP Suryo Purnomo menyatakan karena longsoran itu dekat bantaran Sungai Cileungsi sehingga tanah tebing diatasnya terus bergeser hingga akses jalan terputus total.

"Ya kondisinya saat ini masih belum bisa dilalui, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dalam kejadian tidak ada korban jiwa maupun materi," katanya.

Akibat longsor ini, warga harus memutar melalui akses lain dengan jarak puluhan kilometer. Saat ini jalan ditutup dan belum bisa dilalui.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)