Panik Lihat Patroli Polisi, Begal Diringkus Saat Berusaha Kabur

Senin, 08 April 2019 - 12:30 WIB
Panik Lihat Patroli Polisi, Begal Diringkus Saat Berusaha Kabur
Panik Lihat Patroli Polisi, Begal Diringkus Saat Berusaha Kabur
A A A
JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali menangkap remaja bernama Pras Neowaldi (19) yang akan melakukan aksi pembegalan di dua titik. Dari tangan pelaku, polisi mendapatkan senjata tajam jenis celurit.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 7 April 2019 sekitar pukul 05.00 WIB. "Anggota saat itu berpatroli melihat tersangka yang panik melihat petugas dan langsung kabur. Karena curiga anggota terus mengejarnya," kata Lukman kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Bukannya berhenti, Pras malah tancap gas untuk menghindari kejaran petugas. Berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan di lampu merah karet Bivak.

"Setelah digeledah didapati dua buah celurit diselipkan di badannya dan yang satu lagi diletakkan di step kaki," lanjutnya. (Baca Juga: Polisi Tembak Mati Ketua Geng Begal Gabores di Kebon Jeruk)

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa satu unit motor pelaku dan dua buah celurit.

"Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, bahwa dia akan melakukan perampasan motor bersama temannya di wilayah Palmerah dan Tanah Abang Jakarta Pusat," tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal UU Darurat no.12 tahun1951. Lukman mengimbau warga untuk senantiasa waspada saat bepergian pada dini hari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)