Belum Beraksi, Komplotan Begal Diringkus Polisi di Slipi

Sabtu, 06 April 2019 - 17:01 WIB
Belum Beraksi, Komplotan Begal Diringkus Polisi di Slipi
Belum Beraksi, Komplotan Begal Diringkus Polisi di Slipi
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam di Kolong Jembatan Slipi Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019) dini hari. Saat itu, dua pelaku membawa senjata tajam jenis golok dan celurit.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, saat itu anggota Buser tengah berpatroli. Saat itu, kata dia, anggota memberhentikan sepeda motor yang tidak menggunakan pelat nomor. Namun pengemudinya berhasil melarikan diri sedangkan dua pelaku yang dibonceng berhasil ditangkap.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku Fiqih Yusuara ditemukan sebilah sajam berupa golok yang diselipkan pada perut bagian depan. Begitu juga dengan pelaku Akbar Saputra berhasil ditemukan sebilah sajam berupa celurit yang diselipkan pada perut bagian depan tanpa dilengkapi surat-surat yang sah," kata Lukman kepada wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Kemudian para pelaku dan barang buktinya diamankan anggota serta dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Menurut para pelaku, maksud dan tujuan membawa sajam berupa golok dan celurit adalah akan melakukan penodongan dengan sasaran korban yang membawa handphone," tuturnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan pidana penjara paling lama 10 tahun.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2476 seconds (0.1#10.140)