alexametrics

Caleg Perindo Janji Siap Pedulikan Kaum Disabilitas hingga Universitas

loading...
Caleg Perindo Janji Siap Pedulikan Kaum Disabilitas hingga Universitas
Politikus Partai Perindo Mila Rachmawati. Foto/Dok/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Perindo Mila Rachmawati mengatakan, ketika terpilih nanti, dirinya akan lebih mempedulikan kaum disabilitas agar dengan mudah bisa menempuh pendidikan dari mulai sekolah dasar hingga universitas. Sebab, ia melihat kaum difabel kerap diberi kerumitan ketika akan bersekolah.

"Sangat susah sekali bagi anak autis untuk mendapatkan pendidikan, dia ingin mendaftarkan anaknya disekolah negeri, tetapi banyak sekali terkendala,"kata Mila dalam sebuah diskusi bertajuk 'Perempuan Bicara Politik' di studio For Jokowi, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi nomor urut 03 itu menuturkan, dirinya melihat dunia pendidikan di Tanah Air sangat kurang memiliki guru-guru yang mengajar untuk anak berkebutuhan khusus. Ia akan memperjuangkan penerbitan undang-undang yang konsen di pendidikan kaun disabilitas.



"Saya ingin InsyaAllah jika saya terpilih bahwa itu ada undang-undang, bahwa itu harus ada yang dilindungi bagi orang tua yang memiliki anak seperti itu. Karena kalau bukan kita, siapa lagi," ujarnya.

Mila menambahkan, dirinya juga akan fokus kepada pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia. Hal itu juga sejalan dengan program partai besutan Hary Tanoesodibjo tersebut.

Pelaku UMKM kata dia, tak boleh kalah dengan menjamurnya pedagang online di dunia maya. Sebab, menurutnya, ekonomi Indonesia akan tumbuh jika pedagang UMKM juga diperhatikan oleh pemerintah.

"Meningkatkan kesejahteraan baik dari sisi UMKM, maupun dari sisi yang semacam penjual atau yang retail-retail itu harus kita tingkatkan. Karena sering sekali sekarang mau tidak mau saat ini begitu banyak bisnis online," ujar Mila.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak