alexametrics

Pengunjung TMR Tewas Tertimpa Dahan, Pengelola: Kami Sudah Urus Semua

loading...
Pengunjung TMR Tewas Tertimpa Dahan, Pengelola: Kami Sudah Urus Semua
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pihak Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan memberikan klarifikasi terkait pohon tumbang yang menimpa lima orang pengunjung, dimana satu diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal sudah dimakamkan sementara tiga orang korban luka telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kepala TMR Widodo mengatakan, peristiwa itu terjadi Rabu kemarin saat lima orang pengunjung tengah berjalan di pedestrian TMR, tepatnya dekat Taman Harimau dan dekat masjid di dalam TMR. Mendadak, dahan sebuah pohon patah dan menimpa kelima pengunjung.

"Jadi bukan pohon roboh atau tumbang, tapi dahan pohonnya patah dan menimpa pengunjung. Adapun pohon itu sebenarnya masih laik," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2019). (Baca juga: Tertimpa Pohon, Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Meninggal)



Widodo menyebutkan, saat kejadian kondisi cuaca sangat cerah. Kondisi pohon juga sehat, subur, dan laik sehingga pihaknya masih mencari tahu penyebab pasti dahan pohon itu patah.

Sejauh ini, dari empat korban luka yang dirawat di rumah sakit, tiga orang sudah dibolehkan pulang. "Masih ada satu anak yang dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, di ruang perawatan," tuturnya.

Untuk korban yang meninggal, kata Widodo, pihak TMR sudah memberikan santunan sebagai kewajiban dan tanggung jawab pengelola. Demikian juga untuk korban luka, semua biaya rumah sakit ditanggung pihak TMR.

"Sejak semalam kami urus semuanya, kami antarkan pulang. Saya pun baru pulang dari rumah duka karena korban dimakamkan hari ini juga," katanya.

Adapun korban meninggal itu bernama Anis Chairunnisa (23), warga Cibitung, Bekasi. Sedangkan empat orang korban luka yakni Dafin Algifari, M Alif, Sugihwanti, dan Chinta Tsania.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak