alexametrics

Diimbau Tertib Bayar Iuran, BPJS: Hak Setiap Warga Terlindungi

loading...
Diimbau Tertib Bayar Iuran, BPJS: Hak Setiap Warga Terlindungi
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan santuan kepada keluarga Naufal Rosyid di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019). Foto/Dok/Istagram @a
A+ A-
JAKARTA - Kasus kecelakaan kerja yang menimpa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Naufal Rosyid (24) menjadi salah satu contoh pekerja yang terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara, termasuk warga DKI Jakarta.

"Setiap terjadi kesalahan kerja, atau kematian kami harus hadir memberikan pelayanan publik," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif saat memberikan santunan untuk keluarga Naufal bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).
Diimbau Tertib Bayar Iuran, BPJS: Hak Setiap Warga Terlindungi
Kata dia, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bakal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan menerima santunan ketika musibah yang tak diinginkan terjadi. (Baca juga: Santuni Keluarga PPSU Korban Tabrak Lari, Anies: Ini Prinsip Kami)

"Yang dialami oleh saudara Naufal Rosyid dimana kita harus bersama sama supaya setiap warga megara itu terlindungi dan terlayani. Nah ini adalah hak setiap warga negara, jadi kami berharap bahwa sampai saat ini lebih dari 115 ribu perangkat dari pemprov yang sudah dikontribusi oleh gubernur," kata Krishna.



Dia mengimbau, seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk tertib membayar premi sesuai iuran. Agar, kata dia, pihaknya bisa memberikan pelayanan yang maksimal. (Baca juga: DKI Beri Santunan Rp196 Juta untuk Keluarga PPSU Korban Tabrak Lari)

"Dan ini mungkin penting untuk masyarakat, bahwa kita semua peduli pada warga negara dan kita imbau siapapun, apakah itu penerima upah atau pembayar upah, supaya tertib membayar iuran. Dan segera mendaftarkan diri, jadi kalo belom punya, kami sudah bisa melalui kantor LTSA (Layanan Terpadu Satu Atap) kami atau melalui digital. Jadi pemprov sangat luar biasa," beber Krihna.

Dia juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Naufal. "Turut duka cita mendalam pada keluarga almarhum Naufal Rosyid. Bapak gubernur kami terima kasih sebesarnya bahwasanya Pemprov DKI sangat peduli dan memberikan Pelayanan dan perlindungan kepada warga DKI," ujar Krishna. (Baca juga: Petugas PPSU Tewas Ditabrak Motor, Anies Gotong Keranda)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak