alexametrics

Jika MRT Masuk Tangsel, Angkot Dijadikan Pengumpan

loading...
Jika MRT Masuk Tangsel, Angkot Dijadikan Pengumpan
Kereta MRT Jakarta melintas di jalur layang.Foto/SINDOphpoto/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadikan sejumlah trayek angkutan kota (angkot) yang dilintasi kereta cepat Mass Rapid Transit (MRT) sebagai pengumpan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Sukanta. Namun, Sukanta mengaku masih belum menentukan angkot mana saja yang akan dijadikan pengumpan penumpang.

"Sarannya, angkot dijadikan pengumpan dari pemukiman ke MRT. Masih belum tahu kapan," kata Sukanta kepada SINDOnews di Pondok Aren, Tangsel, Senin (1/4/2019). (Baca juga: Airin Ngebet Peletakan Batu Pertama MRT Tangsel Dilakukan 2020)



Saat ini, terang Sukanta, pihaknya masih menunggu hasil survei tim yang dilakukan Pelaksana surveinya dari konsultan, BPTJ, Bappeda Tangsel, dan Dishub Tangsel, untuk selanjutnya dijadikan penilaian standar kelayakan MRT masuk ke Tangsel.

Setelah Feasibility Study (FS) disetujui dan ditindaklanjuti dengan pembuatan Detail Engineering Design (DED) yang menjadi dasar bagi pembangunan fisik MRT, pihaknya baru akan melakukan sosialisasi.

Namun, kapan hal itu akan terjadi, Sukanta lagi-lagi mengaku tidak tahu. "Ya, tapi ga tau kepastianya. Kepastian waktu penyelesaian pembangunan maksudnya," ucapnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak