MRT Diskon 50 Persen, Anies: Ini Sesuai Aspirasi Komisi B DPRD

Senin, 01 April 2019 - 13:53 WIB
MRT Diskon 50 Persen, Anies: Ini Sesuai Aspirasi Komisi B DPRD
MRT Diskon 50 Persen, Anies: Ini Sesuai Aspirasi Komisi B DPRD
A A A
JAKARTA - Moda transportasi massal Massa rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) mulai hari ini resmi beroperasi secara komersial. Pemprov DKI Jakarta memberi diskon sebesar 50 persen kepada pengguna MRT selama bulan April 2019.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, alasan pihaknya menerapkan diskon pada bulan pertama ini.

Hal itu merupakan sesuai aspirasi dari Komisi B DPRD agar masyarakat meminati moda transportasi berbasis rel tersebut.

"Ini juga sesuai dengan aspirasi Komisi B ya. Komisi B menyampaikan aspirasi untuk warga ada privilege. Nah, kita berikan dalam bentuk diskon 50 persen sampai beroperasi dengan full kapasitas," kata Anies saat ditemui wartawan di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Selain itu, kata dia, diskon tersebut diberikan lantaran MRT Jakarta belum seluruhnya beroperasi. Saat ini hanya separuh yang diterjunkan yang harusnya 16 rangkaian menjadi 8. (Baca Juga: Anies Baswedan Beberkan Kartu yang Digunakan untuk Naik MRT
"Sebenarnya secara operasional juga belum lengkap. Karena ratangga yang beroperasi ada 8 dari 16 (rangkaian). Jadi, masih beroperasi secara separuh kapasitasnya," tuturnya.

Dia berharap, dengan diberlakukannya diskon itu dapat menjadi pemancing untuk masyarakat agar bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Dirinya menargetkan setiap harinya sebanyak 65 ribu orang menggunakan MRT.

"Jadi, kalau terkait dengan target, target kita sebenarnya lebih banyak yang menggunakan, bukan hanya sekadar angka 60 ribu, berarti kita ingin lebih banyak warga jakarta yang menggunakan kendaraan umum atau massal apalagi bila terintegrasi," kata Anies. (Baca Juga: Diskon 50 Persen, MRT Jakarta Pagi Ini Sudah Tidak Gratis(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)