alexametrics

Ribuan Warga Antusias Hadiri Kampanye Terbuka Partai Perindo di Bekasi

loading...
Ribuan Warga Antusias Hadiri Kampanye Terbuka Partai Perindo di Bekasi
Ribuan warga menghadiri kampanye Partai Perindo di Lapangan Kober, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Minggu (31/3/2019). Foto: KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Hujan yang mengguyur wilayah Bekasi tidak menyurutkan ribuan warga untuk menghadiri kampanye terbuka Partai Perindo di Lapangan Kober, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (31/3). Kampanye akbar perdana di Kota Bekasi itu disambut antusias ribuan warga.

Dalam kampanye terbuka itu, para calon legislatife (caleg) Perindo untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Bekasi, melakukan orasi satu persatu sambil mengenalkan diri dan memberikan visi misi jika lolos menjadi anggota legislatif. Selain kampanye, Partai Perindo juga turut mengadakan bazar murah.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Muhammad Gunawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan kampanye terbuka dalam agenda rapat umum kampanye terbuka Partai Perindo Bekasi untuk mengenalkan calon anggota Dewan yang bertarung dalam Pemilu 2019. "Sambutan warga sangat antusias, terbukti ribuan warga datang dalam kampanye ini," ujarnya.



Menurut dia, masyarakat perlu mengetahui siapa saja caleg dari Partai Perindo. Untuk itu, dalam kampanye akbar ini, caleg Perindo wajib memperkenalkan kepada masyarakat, dan visi-misinya juga harus disampaikan langsung agar masyarakat mengetahuinya. "Jika terpilih janji politiknya harus dipenuhi," katanya.

Caleg nomor urut 1 Dapil 2 Kota Bekasi ini mengatakan, selain melakukan orasi, Perindo juga mengadakan bazar beras murah. Dalam kampanye ini disiapkan 300 paket beras murah yang langsung ludes diserbu warga Bekasi. Apalagi, warga juga meminta Partai Perindo agar beras murah yang dijual harus makin diperbanyak.

Ribuan Warga Antusias Hadiri Kampanye Terbuka Partai Perindo di Bekasi


Selain itu, kata dia, DPD Partai Perindo Kota Bekasi akan all out dan tampil maksimal dalam memuluskan langkah Perindo di Bekasi, namun juga untuk mengawal Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) agar menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu sebagaimana intruksi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Perindo Bekasi telah mempersiapkan strategi khusus untuk menarik simpati konstituen di 12 kecamatan secara maksimal. Jurus andalan Perindo berupa fooging, bazar murah, gerobak, dan beberapa kegiatan lain yang bersentuhan dengan masyarakat langsung, akan terus dilakukan di semua wilayah Bekasi.

Saat ini, DPD Partai Perindo Kota Bekasi sedang bekerja keras agar warga Bekasi memberikan suaranya kepada Perindo. "Strategi yang bisa menarik simpati konstituen masyarakat pemilih, jadi kegiatan serupa akan dilakukan lagi. Agenda berikutnya di Kecamatan Bekasi Timur dan wilayah kecamatan lainya," ungkapnya.

Caleg DPR RI (Kota Bekasi-Depok) Mila Rachmawati (Mila Rosa) juga ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan mengenalkan Kartu Bermanfaat kepada warga Bekasi. Bahkan, beberapa warga juga diberikan langsung kartu bermanfaat ini.
"Antusias masyarakat kepada Partai Perindo sangat besar, terbukti program Perindo diterima langsung masyarakat," katanya.

Pedangdut nasional ini menjelaskan, KTA Bermanfaat bisa digunakan sebagai asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa, yang bisa diklaim pemilik kartu jika sewaktu-waktu mengalami musibah kecelakaan. Sehingga, pemilik kartu mengalami kecelakaan lalu lintas, bisa mengklaim dan akan mendapat pergantian sebesar Rp300 ribu. Jika meninggal dunia dapat santunan Rp3 juta.

Mila berjanji, jika dirinya terpilih akan ada tiga prioritas utama yang menjadi fokusnya, yakni peningkatan kesejahteraan, fasilitas pendidikan ke semua anak tanpa mengenal perbedaan, dan masalah kesehatan. "Kesehatan harus diberi pelayanan yang sama seluruh rakyat Indonesia, baik yang memakai asuransi pemerintah maupun swasta," tukasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak