alexametrics

Tim Eagle One Gulung Puluhan Pelajar Tawuran di Lenteng Agung

loading...
Tim Eagle One Gulung Puluhan Pelajar Tawuran di Lenteng Agung
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Tim Eagle One Polres Jakarta Selatan menggulung puluhan pelajar yang terlibat tawuran di kawasan Lenteng Agung, Jumat dini hari. Para remaja itu sedang di bawah pengaruh minuman keras (miras) jenis Ciu.

Tim Eagle One sebumnya mendapatkan informasi adanya tawuran di kawasan Lenteng Agung. Di bawah pimpinan Bripka Oka Bartono, Tm Eagle One langsung bergerak menuju lokasi. Para personel terlatih ini menyusur sepanjang Jalan Raya Lenteng Agung dan sekitarnya. Tetapi mereka tidak menemukan tawuran yang dimaksud.

"Kami kemudian menyisir ke beberapa lokasi di sekitarm karena menurut informasi ada sekelompok remaja baru saja melakukan tawuran," ujarnya Oka kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).



Tak jauh dari Kantor Pos Lenteng Agung di Jalan Agung Raya, tim melihat segerombol remaja berkumpul di pinggir jalan. Tim segera mengepung lokasi ketika para remaja itu bersiap untuk melarikan diri.

Puluhan remaja itu tak berkutik saat tim Eagle One mengumpulkan dan menginterogasi mereka. Mereka lebih banyak tertunduk. Yang menyedihkan, ternyata para remaja tersebut sedang dalam pengaruh minuman keras oplosan jenis Ciu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, para remaja itu sedang di bawah pengaruh miras jenis Ciu. Kami juga temukan senjata tajam jenis celurit dan sisa miras Ciu," ujarnya.

Puluhan remaja itu mengaku sebagai pelajar dari sebuah SMA di kawasan Poltangan, Pasar Minggu. Selanjutnya, Eagle One menyerahkan mereka ke Polsek Jagakarsa. "Mereka ternyata anak sekolah yang baru saja tawuran. Selanjutnya mereka diamankan di kantor Polsek Jagakarsa," ujarnya.

Bripka Oka menegaskan, Tim Eagle One secara rutin menggelar patroli, khususnya di lokasi-lokasi rawan kejahatan dan rawan tawuran untuk menciptakan situasi keamanan Jakarta Selatan kondusif.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak