Ratusan Rumah Rusak Diterjang Hujan Angin, BPBD Bekasi Kirim Bantuan

Jum'at, 29 Maret 2019 - 15:03 WIB
Ratusan Rumah Rusak Diterjang Hujan Angin, BPBD Bekasi Kirim Bantuan
Ratusan Rumah Rusak Diterjang Hujan Angin, BPBD Bekasi Kirim Bantuan
A A A
BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi langsung menerjunkan tim dari Unit Reaksi Cepat (URC) untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat bencana puting beliung . Saat ini, tim dari BPBD sudah bekerja di lokasi mengevakuasi warga dan membantu petugas kepolisian dan TNI di lokasi.

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan, untuk penanganan sementara terhadap korban, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa tikar, air mineral, makanan siap saja, family kit dan peralatan makan. "Alat pemotong juga disiapkan untuk membantu evakuasi dilokasi tersebut," katanya kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya, untuk bantuan lainnya, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Bekasi untuk membantu kebutuhan warga setempat. Saat ini, petugas masih melakukan pendataan warga yang tempat tinggalnya menjadi korban dari angin puting beliung. (Baca Juga: Ratusan Rumah di Pebayuran Bekasi Rusak Diterjang Hujan Angin)

Adeng mengimbau, masyarakat untuk mewaspadai ancaman angin puting beliung. Sebab, musim hujan yang patut diwaspadai bencana banjir dan angin puting beliung. Apalagi, kasus angin puting beliung di Kabupaten Bekasi kerap terjadi saat musim hujan. "Jadi warga harus waspada menghadapi bencana ini," tegasnya.

Wilayah yang rawan terjadi angin puting beliung berada di kawasan utara, seperti Kecamatan Babelan, Sukatani, Muaragembong, dan Cabangbungin. Sementara itu di kawasan Selatan, berada di Kecamatan Tambun Selatan dan Cikarang. "Semua wilayah Kabupaten Bekasi hampir berpotensi angin puting beliung," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)