alexametrics

Aksi Pemuda Bunuh Diri Loncat ke Danau Bikin Heboh Kampung Loji Bogor

loading...
Aksi Pemuda Bunuh Diri Loncat ke Danau Bikin Heboh Kampung Loji Bogor
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban, Kamis (28/3/2019). Foto: KORAN SINDO/Haryudi
A+ A-
BOGOR - Seorang pemuda, AR (20), bunuh diri dengan cara loncat ke danau bekas galian berkedalaman 5 meter di Kampung Loji, RT 01/09, Desa Pasir Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/3/2019). Aksi nekat pemuda ini membuat heboh warga sekitar.

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah warga, AR diduga sengaja menceburkan diri ke danau pada Rabu (27/3) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Polisi bersama tim SAR dan masyarakat kemudian melakukan pencarian di danau tersebut hingga malam hari, tapi tak kunjung ditemukan. Hari ini tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dan jasadnya akhirnya ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.35 WIB.



"Korban tenggelam kemudian ditemukan. Lokasinya tak jauh dari sekitar korban loncat ke danau dan hari ini juga korban dibawa oleh Kapolsek Cijeruk ke kediaman untuk diserahkan ke keluarganya dan dimakamkan," ujar Ita.

Aksi Pemuda Bunuh Diri Loncat ke Danau Bikin Heboh Kampung Loji Bogor


Sementara itu, Kapolsek Cijeruk Kompol Agung Raka mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga sengaja meloncat ke danau.

"Dari keterangan sejumlah saksi, temuan dugaan bunuh diri diketahui pukul 14.00 WIB. Semula identitasnya belum diketahui yakni warga Kampung Pasir Pogor Kidul, Desa/Kecamatan Cijeruk, setelah pihak keluarga korban datang ke TKP dan mengenali sepeda motor yang ditinggalkan korban," katanya.

Saat itu Ade Abdullah, seorang saksi mata, sedang menggali cadas, kemudian melihat korban menenggelamkan diri sambil melambaikan tangan. "Saksi kemudian memberitahukan rekan-rekan yang ada di lokasi galian, kemudian berupaya menolong korban, namun tidak sempat karena kedalaman danau tersebut mencapai lebih dari 5 meter. Pencarian dilanjutkan hari ini dan ditemukan jasadnya tadi lagi," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya enggan menjelaskan secara detail terkait motif dugaan bunuh diri tersebut. "Yang jelas memang dia loncat katanya dari batu ke danau. Jasadnya sudah saya serahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan," ungkapnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak