alexametrics

Sambut HUT Kota Depok dengan Festival Kerajinan

loading...
Sambut HUT Kota Depok dengan Festival Kerajinan
Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri rapat persiapan Depok Craft Festival di ruang rapat Disdagin Kota Depok, lantai 6 gedung Dibaleka II, Selasa (26/03/2019). (Foto: Jose/Diskominfo). sumber depok.go.id
A+ A-
DEPOK - Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2019, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan menggelar Festival Kerajinan Depok (Depok Craft Festival). Rencananya festival tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15-28 April di Mal Pesona Square, Jalan Juanda, Depok.

“Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan beberapa dinas terkait yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM),” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida sebagaimana dilansir oleh depok.go.id, usai menghadiri rapat persiapan Depok Craft Festival di ruang rapat Disdagin Kota Depok, Gedung Dibaleka II, kemarin.

Bunda Elly, sapaannya, menjelaskan, dalam festival tersebut akan menampilkan berbagai produk kerajinan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok. Mulai dari batik, lukisan, dan hasil kerajinan lainnya.



“Melalui festival ini kita ingin mengangkat berbagai potensi yang dimiliki Kota Depok, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucap Bunda Elly, pada puncak acara Depok Craft Festival yaitu tanggal 28 April akan diadakan peragaan busana Muslim dengam motif batik Depok. Peragaan busana ini akan menampilkan hasil karya dari desainer Kota Depok.

“Busana yang diperagakan nanti adalah hasil desain dari para pemenang lomba desain fashion busana Muslim dengan motif batik Depok. Untuk pendaftaran lombanya, sudah kita buka sejak tanggal 18-29 Maret 2019,” tandasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak