alexametrics

Lakukan Ritual Penglaris, Pemilik Restoran di Jaksel Tertipu

loading...
Lakukan Ritual Penglaris, Pemilik Restoran di Jaksel Tertipu
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi menciduk seorang pria bernama M Zaki lantaran melakukan penipuan dan pencurian di restoran milik majikannya di Jalan Deplu Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Sukadi mengatakan, pelaku ditangkap polisi saat sedang kabur, di Pinggir Tol Bekasi, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, pelaku membawa kabur emas milik korban, mobil, dan kompor milik restoran korban.

"Modus pelaku ini melamar kerja sebagai koki di restoran milik korban, baru beberapa hari bekerja, dia lalu menipu korban," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2019).



Menurutnya, pelaku menipu korban dengan cara meyakinkan korban untuk melakukan sejumlah ritual penglaris. Salah satu syarat agar ritual itu manjur, korban harus menyerahkan emas seberat 1,7 gram.

"Korban yang percaya menyerahkan emas seberat 1,7 gram pada pelaku. Lalu, tanpa sepengetahuan korban, pelaku mengambil kunci mobil suzuki Grand Vitara BG 1153 Z warna silver dan kompor panggangan yang ada di restoran lalu kabur," tuturnya.

Sadar telah menjadi korban penipuan dan pencurian, tambah dia, korban melaporkan kejadian itu ke polisi. Tak lama setelah dilakukan penyelidikan dan berbekal ciri-ciri pelaku dari korban, polisi pun berhasil menciduk pelaku.

"Pelaku kami jerat dengan pasal berlapis, Pasal 363 KUHP jo 378 KUHP jo 372 KUHP," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak