alexametrics

Tak Dapat Kereta Langsung, Calon Pemudik Lakukan Connecting Train

loading...
Tak Dapat Kereta Langsung, Calon Pemudik Lakukan Connecting Train
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah calon pemudik yang tidak mendapatkan tiket kereta menuju Yogyakarta memilih melakukan connecting train. Kendati begitu ada juga calon pemudik yang dengan sabar menunggu tiket kereta api menuju kampung halamannya.

salah satu calon pemudik, Prasetyo (31) mengakui bila dirinya kesulitan mendapatkan tiket kereta. Semenjak pembukaan pemesanan tiket kereta sebulan lalu, ia belum mendapatkan tiket langsung ke kampungnya di Jogja.

Hampir beberapa jam sekali setiap hari, ia membuka situs tiket online menyisir penjualan online. “Sampai sekarang belum ketemu kok,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (26/3/2019). (Baca: Tiket Kereta Api H-4 Lebaran Ludes Diserbu Pemudik Dalam 30 Menit)



Mengenai keengganan mendatangi langsung loket pembelian. Prasetyo beralasan waktu kerjanya tak memungkinkan dirinya untuk mendatangi dan menunggu loket di stasiun. Selain belum tentu dapat, Ia menilai, cara itu hanya buang buang waktu.

Hal berbeda diungkapkam oleh Maya (39) yang mengaku memanfaatkan tiket connecting train untuk perjalanan ke Yogyakarta, pada 4 Juni 2019 mendatang. Dalam connecting train sendiri, kata Maya, nantinya akan ada dua kali perjalanan sebelum ke Yogya.

“Jadi kami ke Bandung dulu kemudian ke Yogya. Perjalanannya bisa cukup lama,” kata Maya.

Meski begitu, Maya sendiri enggan mempermasalahkan. Ia mengakui, kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk jalan jalan terlebih dahulu di Bandung. Bertemu dengan sejumlah sodara dimanfaatkan oleh dirinya sebelum melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta menggunakan Kereta Api Lodaya.

Sekalipun untuk perjalanan ini, harganya cukup mahal yakni dipatok Rp550 ribu per tiketnya. Namun dinilai masih murah bila membandingkan tiket pesawat yang kali ini dikenakan tarif bagasi.

“Tapi perjalanan ini sementara. Sembari saya cari tiket yang langsung ke Yogya,” tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak