alexametrics

Jelang Pembukaan MTQ di Tangerang, Gapura Roboh Diterjang Angin Hujan

loading...
Jelang Pembukaan MTQ di Tangerang, Gapura Roboh Diterjang Angin Hujan
Petugas sedang memperbaiki gapura yang roboh. Foto: KORAN SINDO/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - - Jelang pembukaan MTQ ke-XVI di Kota Tangerang, Banten, miniatur gapura yang menjadi pintu masuk peserta roboh ditiup angin kencang disertai hujan. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu.

Robohnya gapura itu diduga akibat pemasangan yang asal-asalan, sehingga tidak bisa menahan terjangan angin disertai hujan, Senin siang tadi.

MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten ini akan berlangsung selama empat hari mulai 25-29 Maret 2019. Sedikitnya terdapat 13 venue penyelenggaraan MTQ. Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak penyelenggara.



Jelang Pembukaan MTQ di Tangerang, Gapura Roboh Diterjang Angin Hujan

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang langsung diterjunkan untuk memperbaiki gapura yang sudah rusak itu.

"Kejadian tadi siang, saat hujan disertai angin kencang. Kalau masih bisa digunakan maka akan dipasang lagi," kata salah seorang petugas DLH, Naif, di lokasi.

Pihaknya, kata Naif, hanya bertugas untuk membersihkan bekas reruntuhan gapura yang tercecer di aspal. Sehingga tidak akan menganggu jalannya aktivitas MTQ ke-XVI yang akan dibuka malam ini pukul 19.30 WIB.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak