alexametrics

Tingkatkan Kualitas Pemuda, Pemprov DKI Luncurkan Co-working Space

loading...
Tingkatkan Kualitas Pemuda, Pemprov DKI Luncurkan Co-working Space
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial meluncurkan Co-working Space di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT), Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Peresmian Co-working Space tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah bersama Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Prayitno.

"Kami telah mencanangkan agar setiap gedung SKKT di DKI Jakarta dapat dibuatkan co-working space. Untuk tahun ini, kami memulainya di Jakarta Pusat," kata Irmansyah di Jakarta, Minggu 24 Maret 2019.

Irmansyah menyadari, memasuki era industri 4.0, pemuda dituntut aktif, kreatif dan berinovasi agar siap bersaing."Ini juga sebagai upaya membentuk para anggota Karang Taruna menjadi sumber daya yang berkualitas dan mandiri," jelasnya.



"Diharapkan dengan adanya co-working space di SKKT ini, anggota Karang Taruna dapat saling sharing informasi, akan dapat lebih aktif, kreatif, dan lebih produktif. Sehingga dapat muncul ide dan gagasan baru dari pemuda Karang Taruna," tuturnya Irmansyah.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, salah satu tujuan pembangunan co-working space ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pemuda. "Mengingat saat ini eranya industri 4.0. Generasinya anak-anak milenial semua. Dengan adanya Co-working space ini, memberi kalian kesempatan, bagi para anggota karang taruna untuk lebih berkembang dan menggali potensi," ungkap Bayu.

"Kenapa Co-working space? Cooperatornya adalah kalian karang taruna. Nah kami pemerintah koordinatornya, yang memfasilitasi apa saja kebutuhannya," sambungnya.

Co-working space yang berada di SKKT Kelurahan Cempaka Putih ini merupakan salah satu program yang dicanangkan Dinas Sosial DKI Jakarta, agar dapat menyediakan fasilitas bagi anggota Karang Taruna, berupa wadah maupun lingkungan kerja, yang menawarkan gaya kerja kolaboratif, fleksibel dan mandiri. Bahkan tidak menutup para pelaku usaha rintisan seperti start up, dapat menemukan investor di sini.

Untuk tahap awal, ada empat SKKT yang dijadikan co-working space, yaitu SKKT Cempaka Putih Barat, SKKT Karang Anyar, SKKT Kebon Kosong dan SKKT Kampung Rawa yang semuanya berada di wilayah Jakarta Pusat.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak