alexametrics

Berangkat Kerja Gunakan MRT, Anies Harapkan Ada Integrasi Antarmoda

loading...
Berangkat Kerja Gunakan MRT, Anies Harapkan Ada Integrasi Antarmoda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam acara peresmian MRT Jakarta.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan Mass Rapid Transit (MRT) untuk berangkat kerja dari Lebak Bulus menuju ke Stasiun Bundaran HI. Anies berkeinginan mendorong integrasi angkutan umum yang baik.

"Pagi ini saya menggunakan MRT kemudian turun di Bundaran HI. Kita sudah membuka halte Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT. Jadi harapannya proses integrasi ini nanti akan terjadi di semua tempat," kata Anies di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Anies mengaku akan tetap mendorong sistem angkutan umum yang terintegrasi."Yang kita dorong adalah bukan sekedar pengelolaan moda transportasi yang baik tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda yang baik dan ini salah satunya yg dibuat tempat ini adalah yang pertama," tambahnya.



Mantan Mendikbud juga mengevaluasi fasilitas ramah disabilitas di sejumlah halte maupun stasiun MRT."Nah kita memang karena ini dibuat menjelang akhir masih menggunakan tangga, jadi bagi penyandang disabililas itu harus menggunakan eskalator atau lift yang ada keluarnya di sisi sebelah timur. Yang di sisi ini tidak bisa untuk penyandang disabilitas tapi ini sekaligus menjadi pembelajaran bahwa perencanaan tidak boleh sendiri-sendiri perencanaan harus terintegrasi," urainya.

Dia berharap untuk pembanguna MRT fase II jurusan Bundaran HI- Kota bisa lebih banyak fasilitas yang ramah bagi para disabilitas."Ketika saya mulai bekerja saya tegaskan bahwa semuanya harus terintegrasi karena itulah kemudian dibangun. Tapi sudah terlanjur desainnya jadi seperti ini karena itu kita miliki tangga sekarang. Enggak masalah, kita berharap di fase berikutnya semuanya sudahh disiapkan untuk seluruh warga siapapun mereka," jelasnya.

Perlahan, kata Anies, warga Jakarta akan menikmati sebuah integrasi antar moda yang memudahkan dalam bermobilisasi. "Nah konsep integrasi ini hari ini kita rasakan bisa turun di dalam Stasiun MRT langsung pindah ke Transjakarta sebaliknya jgmuga pengguna Transjakarta bisa langsung ke MRT jadi stasiunnya sudah jadi satu, nih ini kartu saya. Ini kita gunakan dalam konsep Jak lingko," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak