Pembangunan Fase II MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Rampung 2024

Minggu, 24 Maret 2019 - 17:07 WIB
Pembangunan Fase II MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Rampung 2024
Pembangunan Fase II MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Rampung 2024
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta memperkirakan pembangunan Fase II MRT Jakarta Bundaran HI-Jakarta Kota selesai pada 2024 mendatang. Untuk Fase II MRT Jakarta ini, PT MRT mendapatkan anggaran Rp22,5 triliun.

Dirut MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, bila sesuai dengan jadwal, pembangunan Fase II MRT Jakarta Bunderan HI-Jakarta Kota selesai pada tahun 2024 mendatang."Kita sudah selesai lelang paket sp 200 pembangunan gardu bawah tanah di Monas. Saat ini dalam proses pelelangan untuk sp 201 dari Bundaran HI-Harmoni, lalu kita baru melakukan pelelangan paket-paket selanjutnya. Tahun ini sekarang sedang proses pembebasan lahan utilitas itu yang kita harapkan," kata William pada wartawan, Minggu (24/3/2019).

Menurut dia, untuk Fase II MRT Jakarta ini, pihaknya mendapatkan anggaran Rp22,5 triliun. Saat ini, pihaknya pun tinggal proses pengerjaannya saja dan fasilitas yang tersedia pun bakal tak jauh berbeda dengan Fase I MRT Jakarta.( Baca: MRT Jakarta Diresmikan, Ini Jumlah Rangkaian dan Waktu Operasionalnya )

"Fase kedua ada delapan stasiun, mulai dari Sarina, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, sampai dengan Kota Tua," ujarnya. Pada Fase II nanti, lanjut dia, bakal ada integrasi dengan bangunan-bunganan di sekitarnya, yang mana menjadi lebih baik lagi.

Sedang terkait Fase III MRT Jakarta, nantinya memiliki panjang 31 km, mulai dari Kalideres, Jakarta Barat hingga Menteng, Jakarta Pusat dan baru dalam proses desain.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)