Tunggu Jokowi Resmikan MRT, Warga Penuhi Bundaran HI

Minggu, 24 Maret 2019 - 08:37 WIB
Tunggu Jokowi Resmikan MRT, Warga Penuhi Bundaran HI
Tunggu Jokowi Resmikan MRT, Warga Penuhi Bundaran HI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan operasional Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, pagi ini. Peresmian ini dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) sekaligus pencanangan pembangunan MRT Jakarta Fase 2.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, kawasan Bundaran HI saat ini tampak sudah ramai oleh masyarakat Jakarta yang ingin menyaksikan peresmian MRT sekaligus hiburan yang disuguhkan.

Sesuai agenda acara, peresmian akan diisi dengan beragam acara hiburan musik, tari tradisional, dan pameran sejarah pembangunan MRT Jakarta. (Baca juga: Penantian Panjang 34 Tahun dan Pengorbanan 4 Tahun Terbayar Lunas)

Tampak panggung utama berada di depan bundaran air mancur. Masyarakat pun bercampur antara yang hendak menyaksikan peresmian tersebut dengan masyarakat yang hendak melakukan kegiatan car free day (CFD). (Baca juga: Peradaban Baru Ibu Kota, Asa Menekan Kemacetan)

Peresmian MRT dijadwalkan dimulai pukul 07.00 WIB oleh Presiden Joko Widodo. Namun hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum terlihat berada di atas panggung utama. Presiden sendiri dijadwalkan berangkat menggunakan MRT ke Bunderan HI dari Stasiun Istora Mandiri.

Saat ini, Stasiun MRT di Bunderan HI belum dibuka untuk umum, mengingat bakal diresmikan terlebih dahulu oleh Presiden. Layanan MRT pada hari ini hanya dibuka sejak pukul 11.00-17.00 WIB dengan ditetapkan kuota pengunjungnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3890 seconds (0.1#10.140)