alexametrics

Komunitas Biola Akan Gelar Mini Konser di Depok Town Square

loading...
Komunitas Biola Akan Gelar Mini Konser di Depok Town Square
Komunitas biola, Alliance Violin Community (AVC Depok) akan mengadakan mini konser di Depok Town Square, Depok, Jawa Barat, Minggu, 24 Maret 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
DEPOK - Komunitas biola, Alliance Violin Community (AVC Depok) akan mengadakan mini konser dengan tema ‘Kebersamaan Dalam Harmoni’. Acara itu diselenggarakan pada Minggu, 24 Maret 2019 di panggung utama, Depok Town Square, Depok, Jawa Barat.

Tak hanya alat musik string seperti biola, cello, dan viola. Kelas gitar yang baru dibuka satu tahun terakhir juga akan tampil unjuk gigi. Selain penampilan musik, AVC Depok juga akan berbagi pengetahuan dalam dunia bermusik untuk orang awam. (Baca Juga: Musisi Indonesia Siapkan Tribute Karya Emas Utha Likumahuwa)

“Kalau yang kita lihat sekarang, kan, lebih banyak orang yang waktu luangnya untuk bermain gawai, harapan kita ini bisa menjadi salah satu optional dan wadah untuk menggali sumber daya anak-anak muda untuk kreatif dalam bermusik dan berupaya menjauhi narkoba,” ujar Wando Pirastro, Founder AVC Depok dalam siaran persnya.



“Selain itu, untuk internal, mini konser ini sebagai ajang anggota untuk unjuk kebolehan hasil dari latihan mereka,” sambungnya.

Karya yang dibawakan tak hanya lagu klasik, namun AVC akan menggugah audience dengan musik pop yang digubah dengan gaya orkestra.

Alat musik klasik tak pernah sepi peminat, hal ini membuat komunitas yang didirikan pada 2012 selalu terbuka untuk semua orang yang berminat belajar seni musik, dengan fokus utama alat musik string.

Sebelumnya AVC juga telah menggelar konser tahunannya antara lain Retorika Nusantara (2018), Di Bawah Langit Indonesia (2017), dan Love in Decades (2015). Info tentang kegiatan AVC dapat diakses di situ avc.web.id atau instagram @avcdepok.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak