alexametrics

Usai Diresmikan Jokowi, 25 Maret MRT Bakal Beroperasi

loading...
Usai Diresmikan Jokowi, 25 Maret MRT Bakal Beroperasi
Gerbong MRT. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Moda Transportasi Terpadu (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu 24 Maret 2019. Dari segi konstruksi bangunan, MRT sudah memasuki tahap finishing.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pada tahap ini MRT akan mulai beroperasi pukul 05.30 hingga 22.30 WIB atau lebih pendek dari jadwal semula 05.30 hingga 24.00 WIB.

"Pada saat kita beroperasi kita akan mulai dengan menggunakan 8 kereta, 7 rangkain kereta yang akan beroperasi satu cadangan. Layanan pukul 05.30 WIB sampai dengan 10.30 malam dengan hideway jarak antar kereta 10 menit," kata William di kantor MRT Jakarta, Jumat (22/3/2019).



Dia menjelaskan, 8 kereta pada tahap awalakan terus ditambah seiring berjalannya perkembangan penumpang. Meski begitu, kata dia, kesiapan armada juga tetap diperhatikan.

"Kita akan lihat perkembangannya, satu bulan dua bulan kedepannya. Sesuai hasil evaluasi kami kita akan meningkatkan jumlah kereta dari 8 menjadi 16 pada saat itu kita bekerja hideway 5 menit dan operasi kereta dari jam 5 pagi Samapi jam 12 malam," tuturnya.

Dia menambahkan, dari segi konstruksi bangunan MRT sudah memasuki tahap finishing. (Baca juga: MRT Jakarta Akan Gratiskan Masyarakat Selama Seminggu)

"Progres konstruksi kita HI-Lebak Bulus sudah hampir 100 persen. Seluruh enterance sudah selesai dan siap digunakan pada 25 Maret 2019. Pada hari itu seluruh stasiun akan dibuka dan seluruh entrance akan dibuka dan akan berfungsi," kata William.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak