1.300 Anggota Satpol PP DKI Diterjunkan Amankan Lokasi Wisata

Kamis, 20 Agustus 2020 - 13:42 WIB
loading...
1.300 Anggota Satpol PP DKI Diterjunkan Amankan Lokasi Wisata
Sebanyak 1.300 anggota Satpol PP DKI Jakarta diterjunkan untuk mengamankan tempat wisata dalam masa libur panjang di tengah pandemi Covid-19.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.300 anggota Satpol PP DKI Jakarta diterjunkan untuk mengamankan tempat wisata dalam masa libur panjang dan cuti bersama di tengah pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Kabid Penegakan dan Pengendalian Satpol PP DKI Jakarta, Agus Irmanto mengatakan, anggota Satpol PP yang terjunkan tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi wisata."Perkuatan personel Satpol PP untuk mengantisipasi libur panjang kita tempatkan di tempat-tempat wisata, persimpangan jalan fasilitas umum yang banyak dikunjungi sebanyak 1300 (personel)," kata Agus saat dikonfirmasi MNC Media, Kamis (20/8/2020).

Agus mengimbau agar warga tetap menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman antarwarga, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Baca: Libur Panjang, 1.400 Pengunjung Berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan)

Dia menuturkan, pihaknya juga akan memantau pendisplinan warga menaati protokol kesehatan tersebut di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Monas, hingga lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan lainnya."Imbauan selalu kita sampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Posko operasi tetap kita dirikan untuk pendisiplinan Masker di beberapa titik wisata, seperti Ragunan, Monas dan lain-lain," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)