alexametrics

Penetapan Tersangka Pembajakan Mobil Tangki Sesuai Prosedur

loading...
Penetapan Tersangka Pembajakan Mobil Tangki Sesuai Prosedur
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan penangkapan dan penetapan awak mobil tangki menjadi tersangka terkait pembajakan dua mobil Pertamina sudah sesuai prosedur yang ada dan tidak menyalahi aturan.

"Sudah sesuai aturan (penangkapan dan penetapan status tersangka)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (22/3/2019).(Baca: SPPPN Dukung Polisi Usut Pembajakan Mobil Tangki Pertamina)

Argo menegaskan, apa yang telah dilakukan kepolisian dalam kasus tersebut sudah sesuai peraturan yang ada. Sejauh ini, polisi sudah menjadikan 10 orang sebagai tersangka pembajakan dua mobil tangki Pertamina. "MK (Mahkamah Konstitusi) memutuskan jika surat perintah penangkapan paling telat dikirim ke pihak keluarga tujuh hari setelah penangkapan," tuturnya.



Pernyataan kepolisian itu disampaikan menanggapi tudingan yang menyebut, polisi sewenang-menang melakukan peangkapan dan penetapan tersangka. Polisi disebut tidak memberikan surat perintah penangkapan dan tembusan pada anggota keluarga para pelaku.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak