alexametrics

Tinggal di Pengungsian, Ribuan Korban Kebakaran Krukut Butuh Selimut

loading...
Tinggal di Pengungsian, Ribuan Korban Kebakaran Krukut Butuh Selimut
Kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 2.060 ‎warga dari 665 kartu keluarga (KK) di Jalan Talib III Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, saat ini kehilangan tempat tinggal setelah rumah mereka hangus terbakar. Mereka kini untuk sementara tinggal di tempat pengungsian.

Camat Tamansari, Risan Mustar, ‎mengatakan, warga yang terdampak kebakaran di Tamansari saat ini sangat membutuhkan bantuan selimut untuk tidur di lokasi pengungsian.‎

‎"Untuk bantuan yang masih dibutuhkan itu selimut untuk warga tidur. Kalau untuk bantuan seperti pakaian maupun makanan alhamdulilah telah mencukupi," ujar Risan, Senin (18/3/2019). (Baca Juga: Kebakaran di Tamansari Diduga dari Rumah Warga Usaha Catering)



Risan menyebut, korban kebakaran telah mengungsi‎ di sejumlah tenda pengungsian yang dibangun di Jalan Thalib II.‎ Selain itu, warga terdampak juga mengungsi ke Masjid Al Aman yang tak jauh dari lokasi kebakaran. "Agar lebih mudah didata maupun distribusi bantuan," katanya.

Berdasarkan data Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, kebakaran terjadi di Jalan Thalib 2 dan Jalan Thalib 3, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu dini hari kemarin.

Sebanyak 34 unit mobil pemadam ke lokasi yang terdiri dari 24 unit dari Jakarta Barat, 6 unit dari Jakarta Pusat dan sisanya berasal dari kantor unit yang memadamkan kebakaran pemukiman padat.

Sementara penyebab serta jumlah rumah yang hangus terbakar di RT 02, 03, 07, 08, 09, dan 10/RW 05 masih dalam penyelidikan dan pendataan.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak