Kebakaran di Krukut Diduga Akibat Korsleting Listrik

Minggu, 17 Maret 2019 - 13:03 WIB
Kebakaran di Krukut Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran di Krukut Diduga Akibat Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di kawasan Krukut, Jakarta Barat menghanguskan ratusan rumah penduduk. Adapun kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Kasiop Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat , Rompis Romlih mengatakan, kebakaran terjadi di kawasan Kurukut, tepatnya di Jalan Talib 3, Krukut, Jakarta Barat. Kawasan yang terbakar yakni di RT 02, 03, 07, 08, 09, dan 10 RW 05.

"Kebakaran itu menghanguskan 300 rumah tinggal," ujarnya saag dikonfirmasi, Minggu (17/3/2019). (Baca Juga: Kebakaran di Tamansari Diduga dari Rumah Warga Usaha Catering)

Menurutnya, kebakaran itu terjadi pada Minggu (17/3/2019) dinihari. Kebakaran baru padam setelah petugas Damkar mengerahkan 34 unit mobil pemadam kebakaran.

Adapun jumlah KK yang terdampak mencpai 500 kepala keluarga. "Penyebabnya diduga karena adanya korsleting listrik pada salah satu rumah," katanya.

Akibat kebakaran ini sedikitnya 2.060 warga dari 665 kepala keluarga harus mengungsi. Mereka kemudian di tempatkan tiga lokasi terpisah di kawasan itu.

Sekretaris Camat Taman Sari, Pangestu Aji mengatakan, empat lokasi pengungsian, yakni Masjid Jami Al Ikhlas, Masjid Al Aman, dan tiga tenda di jalan Thalib 2 di RT 10/05. “Selain itu kami juga menempatkan posko kesehatan di masjid al aman,” ucap Pangestu.

Meskipun ada tiga lokasi pengungsian. Namun Pangestu mengatakan bantuan terhadap pengungsi tercatat aman. Sejak kejadian, ia mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak mulai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Enam Warga Luka
Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Rully Indra Wijiyanto mengatakan akibat kejadian ini enam orang terluka. Mereka mengalami luka bakar setelah membantu petugas melakukan pemadaman.

“Mereka langsung dirujuk ke puskesmas terdekat,” ucap Rully. (Baca Juga: Kebakaran di Krukut, 25 Mobil Damkar Dikerahkan)

Pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Karenanya untuk menyelidiki kasus itu, pihaknya akan melakukan olah tkp dan menunggu laboratorium forensik (labfor). “Jadi kepastian nanti tunggu labfor,” ucap Rully.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9311 seconds (0.1#10.140)