alexametrics

Mancing Bareng, Caleg Perindo Sosialisasikan Surat Suara

loading...
Mancing Bareng, Caleg Perindo Sosialisasikan Surat Suara
Caleg Perindo sosialisasikan surat suara sambil mancing bareng di Tangsel. Foto/Hambali/Okezone
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Guna membantu sosialisasi mengenai 5 kertas surat suara pada Pemilu 17 April 2019, calon anggota legislatif (Caleg) Partai Perindo terjun ke basis-basis pemilih. Di sana, dijelaskan kepada masyarakat tentang jumlah maupun warna surat suara yang akan dicoblos.

Caleg Perindo yang ikut dalam sosialisasi itu adalah Yudhistira Ikhsan Pramana, Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Daerah pilihan (Dapil) Banten 3, meliputi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Lalu ada pula Ngatmin Al-Arif, Caleg DPRD Provinsi Banten nomor urut 2 Dapil 7 Kota Tangsel.

Kedua Caleg mendatangi Perumahan Puri Sentosa, Kademangan, Setu, Tangsel, Sabtu 16 Maret 2019. Mengawali kegiatan, mereka melakukan fogging di 150 rumah yang berada di perumahan itu. Setelah selesai, barulah sejumlah warga berkumpul di saung dekat kolam untuk diberi penjelasan mengenai kertas surat suara yang akan diterima pada 17 April 2019.



"Kami mencoba membantu memberikan sosialisasi tentang kertas surat suara pada 17 April nanti. Mengingat Pemilu kali ini akan ada 5 kertas surat suara, itu untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten-Kota, dan satu kertas surat suara untuk Calon Presiden-Wakil Presiden," jelas Yudhistira di lokasi.

Warga selanjutnya mendapat penjelasan, jika kertas surat suara berwarna kuning untuk DPR RI, lalu kertas surat suara berwarna merah untuk DPD RI. Kertas warna biru untuk DPRD Provinsi, warna hijau untuk DPRD Kota/Kabupaten, dan warna abu-abu untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Dikatakan Yudhistira, masih banyak masyarakat yang merasa belum begitu paham dengan jumlah dan warna kertas surat suara pada saat pencoblosan nanti. Sehingga jika tidak diantisipasi, maka diduga akan banyak pula masyarakat yang kebingungan saat berada di bilik suara.

"Jangan sampai pada hari H masyarakat justru bingung. Maka nya kami sebenarnya juga sedang membantu tugas KPU mensosialisasikan hal ini. Tapi agar menarik, tentu kami mengemasnya dengan acara seperti mancing ikan bersama ini," kata Yudhistira.

Setelah mendapat pencerahan mengenai kertas surat suara, sejumlah warga lantas langsung memenuhi lapak kolam ikan yang memang berada di dalam perumahan Puri Sentosa. Mereka berlomba sebanyak mungkin mendapatkan sekira 50 kilo ikan mas dan lele yang disebar ke dalam kolam oleh panitia.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak