alexametrics

Kapal Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu Akibat Kerusakan Mesin

loading...
Kapal Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu Akibat Kerusakan Mesin
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kebakaran kapal nelayan yang menewaskan tiga Anak Buah Kapal (ABK) dan menghilangkan satu ABK di Perairan Kepulauan Seribu diduga akibat ledakan dari radiator kapal.

Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Latif mengatakan, kapal nelayan yang terbakar tersebut diketahui berangkat dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara sejak 16 Februari 2019. Kemudian kembali karena mengalami kerusakan mesin.

"Kembali karena kerusakan mesin. Tanggal 11 Maret dari fishing ground ke Muara Baru mengalami kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/3/2019). (Baca: Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, Tiga Orang Tewas Terpanggang)



Menurutnya, ada 18 ABK dalam kapal tersebut, tiga ABK diketahui tewas akibat kejadian itu. Sedangkan 14 ABK lain berhasil selamat berkat pertolongan kapal nelayan yang melintas. "Kebakaran diduga karena radiator meledak," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal nelayan kembali mengalami kebakaran di Kepulauan Seribu. Sebuah kapal nelayan penangkap cumi-cumi itu terbakar Senin 11 Maret 2019 malam.

Dalam peristiwa itu, tiga anak buah kapal (ABK) meninggal dunia dan 14 ABK lainnya selamat. Sementara ini satu ABK yang hilang dalam kebakaran itu masih dicari petugas.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak