Satpol PP DKI Siagakan 200 Personel Jaga Aksi Dukung Pelepasan Saham Bir

Jum'at, 08 Maret 2019 - 10:15 WIB
Satpol PP DKI Siagakan 200 Personel Jaga Aksi Dukung Pelepasan Saham Bir
Satpol PP DKI Siagakan 200 Personel Jaga Aksi Dukung Pelepasan Saham Bir
A A A
JAKARTA - Sebanyak 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI diterjunkan guna mengawal massa FPI, Jawara Betawi dan Alumni PA 212 menggelar aksi demo di Gedung DPRD DKI Jakarta siang nanti. Ratusan massa akan menggelar aksi mendukung kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan melepas saham bir.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menjelaskan, ratusan Satpol PP itu dikerahkan sesuai dengan permintaan dari Kepolisian Polda Metro Jaya.
"Sesuai permintaan Polda Metro Jaya, kita diminta kerahkan 200 anggota," kata Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Dia menuturkan, petugas nantinya akan disebar di sekitar Gedung DPRD baik di dalam maupun luar, mengingat gedung DPRD DKI berdampingan dengan Balai Kota DKI Jakarta. Jadi, setiap orang yang masuk ke DPRD dapat langsung tembus ke Balaikota DKI.

Aksi massa PA 212, FPI, dan Jawara Betawi itu meminta DPRD DKI Jakarta untuk tidak menghadang langkah Gubernur Anies Baswedan dalam upaya menjual saham bir di PT Delta Djakarta. "Ada apel sekitar pukul 10 WIB disurat, dari Polda kita dikirim pasukan dan di bawah kendali Polda Metro berarti 1 komando," ucapnya.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Prasetio pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta.

Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp50 miliar pertahun. Anies pun lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2019 lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)