alexametrics

Kembangkan Sumber Daya Manusia, YTKI Gandeng Universitas Pancasila

loading...
Kembangkan Sumber Daya Manusia, YTKI Gandeng Universitas Pancasila
Untuk memajukan tenaga kerja Indonesia, Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI) menggandeng Universitas Pancasila untuk pengembangan SDM. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Untuk memajukan tenaga kerja Indonesia, Yayasan Tenaga Kerja Indonesia (YTKI) menggandeng Universitas Pancasila (UP). Sinergi yang dilakukan dalam hal untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Sekretaris Umum YTKI, Ahwil Lutan mengatakan dengan sinergi yang dilakukan diharapkan dapat menghasilkan SDM berkualitas. Antara YTKI dan UP sendiri sudah lama menjalin kerjasama dalam berbagai hal.

"Kita sudah lama kerjasama dan sudah menandatangani MoU antara YTKI dan UP. Kerjasama ini sangat berguna untuk pengembangan SDM," kata Ahwil kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).



Lebih lanjut dikatakan Ahwil bahwa YTKI memerlukan dosen ataupun ahli-ahli kita bisa mendatangkan dari UP. Dalam kerjasama kedua belah pihak kata dia yaitu saling memberi dukungan.

"Jadi kerjasamanya saling memberikan dukungan antara keduanya. Tempat YTKI juga bisa dimanfaatkan oleh UP," kata Ahwil yang juga menjabat sebagai Pembina Pendidikan dan Pembina UP.

Kedepannya katanya kerja sama akan terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan kedua belah pihak. YTKI sendiri sudah menyelenggarakan banyak pelatikan bagi SDM Indonesia. Mulai dari taraf nasional maupun internasional.

Untuk kerjasama yang dilakukan dengan UP secara konkrit yaitu dengan memberikan pelatihan, magang dan lainnya. "Tentunya kerjasama yang meningkatkan kualitas SDM Indonesia," ucapnya.

Mengenai Industri 4.0 kata dia diharapkan dapat memacu YTKI dan UP dalam meningkatkan SDM. Baik berbasis digital di daerah-daerah terutama dalam hal logistik, transportasi dan inovasi terkait pemanfaatan SDM Indonesia berbasis digital. "Semua itu dalam rangka agar bisa bersaing di kancah internasional," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak