Pasien DBD di RSU Tangsel Dirawat di Lorong-lorong

Rabu, 06 Maret 2019 - 15:08 WIB
Pasien DBD di RSU Tangsel Dirawat di Lorong-lorong
Pasien DBD di RSU Tangsel Dirawat di Lorong-lorong
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menjalani perawatan di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pamulang, Jalan Pajajaran, kembali membludak. Sejumlah pasien tampak dirawat di lorong RSU.

Sedikitnya, ada empat pasien yang dirawat di selasar lantai 3 RSU. Sebelum di selasar, para pasien DBD ini dirawat dengan kursi roda di IGD lantai 1. Salah seorang pasien, Wati (39), warga Pondok Cabe Ilir, mengatakan, putranya Mahera (15) dilarikan ke IGD RSU Tangsel, pada Selasa 5 Maret 2019.

"Masuk IGD kemarin jam 1 siang. Baru naik ke atas jam 1 malam. Katanya ruangan penuh, jadi enggak dapat kamar dan ditaruh di sini," kata Wati, kepada SINDOnews di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Rabu (6/3/2019).

Dijelaskan dia, awalnya siswa Yapiya ini pulang ke rumah mengeluhkan demam. Lalu dia dibawa ibunya untuk berobat, dan dilakukan cek darah di lab 3 Mandiri. "Ceritanya waktu hati Jumat badannya panas. Saya ajak berobat panasnya enggak turun-turun. Saya cek lab ke 3 Mandiri, ketahuan trombositnya turun kena DBD dan gejala tipus. Lalu dirujuk ke sini," jelasnya.

Wati mengaku tidak terdaftar sebagai pasien BPJS Kesehatan. Namun, dirinya tetap diterima dengan memakai data diri berupa KTP Tangsel dan Kartu Keluarga.

"Karena saya enggak punya BPJS, akhirnya masuk pendaftaran. Akhirnya saya dapat BPJS dari pemerintah. Tinggal ke puskesmas minta kartu BPJS-nya. Baru diambil darah lagi, mau dicek," ujarnya.

Wati menuturkan, di lingkungan rumahnya dekat lapangan terbang Pondok Cabe, ada sekira 4 orang warga yang terkena DBD. Rata-rata, korban masih usia anak-anak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)