alexametrics

Kebakaran Kapal di Pelabuhan Muara Baru, Kerugian Ditaksir Rp23 Miliar

loading...
Kebakaran Kapal di Pelabuhan Muara Baru, Kerugian Ditaksir Rp23 Miliar
Petugas pemadam saat melakukan pendinginan di puing-puing kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus kapal terbakar di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Adapun kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp23 Miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah memeriksa 20 orang pemilik kapal guna mendata jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Adapun total kapal yang terbakar sebanyak 34 kapal, 14 kapal lainnya belum didata lebih lanjut. (Baca: Polisi Akan Periksa Saksi Ahli dalam Kasus Kebakaran Kapal di Muara Baru)

"20 pemilik kapal sudah dilakukan pemeriksaan dan kerugian ditaksir Rp23,4 miliar," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).



Menurutnya, 14 pemilik kapal lainnya bakal diperiksa nanti untuk mengetahui total kerugian kebakaran itu. Adapun penyebab kebakaran itu berasal dari ruang mesin kapal Artamina Jaya dan disimpulkan kebakaran itu terjadi karena pengelasan yang tak sesuai SOP. (Baca: DKPKP DKI Sebut 34 Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru)

"Saat pengelasan itu kan ada percikan yang akhirnya mengenai bahan yang mudah terbakar. Seharusnya saat pengelasan itu jauh dari benda yang mudah terbakar dan ada alat penyedot panasnya," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak