Kerap Kecelakaan, Caleg Perindo Pasang Cermin Cembung di Tikungan Maut

Sabtu, 02 Maret 2019 - 20:26 WIB
Kerap Kecelakaan, Caleg Perindo Pasang Cermin Cembung di Tikungan Maut
Kerap Kecelakaan, Caleg Perindo Pasang Cermin Cembung di Tikungan Maut
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga yang tinggal di Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), kini tak perlu lagi resah soal rawannya kecelakaan di tikungan jalan yang berada di Kampung Baru Asih, RT07 RW03. Pasalnya, kini telah terpasang cermin cembung di sudut jalur tersebut.

Warga sekitar menyebutkan, tikungan yang cukup tajam itu kerap mengakibatkan kecelakaan antar pengendara dari kedua arah. Apalagi banyak juga anak-anak kecil yang kerap bermain sepeda melalui jalur tikungan itu.

Jalan menuju tikungan hanya memiliki lebar sekitar 2 meter, sedangkan tepat di sudut tikungannya memiliki ukuran lebar yang relatif sama. Jalurnya menjadi berbahaya, lantaran antara jalur yang satu dengan jalur dari hadapannya terhalangi tembok rumah warga.

"Di sini yang buat kita khawatir karena banyak anak-anak main sepeda. Kan kalau kendaraan (motor dan mobil) lewat tikungan ini enggak kelihatan kalau ada yang datang dari arah berlawanan," tutur Ira (44), warga sekitar, Sabtu (2/3/2019).

Keluhan warga itupun sampai di telinga calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo. Tanpa waktu lama, caleg DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 7 Kota Tangsel, Ngatmin Al-Arif mengecek ke lokasi.

Ngatmin Al-Arif yang mendapat nomor urut 2 itu lantas berkoordinasi dengan caleg Perindo DPR RI nomor urut 3 dari Dapil Banten 3, Yudhistira Ikhsan Pramana. Akhirnya mereka bersepakat untuk memasang cermin cembung di tiap tikungan yang dianggap prioritas dibutuhkan warga.

"Ini sudah titik tikungan ketiga yang kami pasangi cermin cembung. Karena kita mendengar, warga mengeluh dan cemas jika kecelakaan di jalan ini potensinya cukup tinggi," kata Ngatmin.

Menurut Ngatmin, banyak hal yang bisa diserap dari aspirasi warga. Namun tentunya yang harus segera direalisasikan adalah poin-poin yang sifatnya mendesak dan prioritas, termasuk dengan pemasangan cermin cembung di jalan-jalan padat pemukiman.

"Ini demi keselamatan masyarakat sekitar dan pengendara. Kami sebagai caleg Perindo tentu mempunyai tugas dan tanggung jawab menyerap aspirasi itu, lalu mengganti keresahan dan kecemasan itu dengan hal yang kongkrit," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, caleg DPR RI Partai Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana, menambahkan, selain pemasangan cermin cembung ada pula kegiatan sosial lainnya yang dilakukan masing-masing caleg Perindo. Seperti yang saat ini urgent dilakukan guna membasmi nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui fogging.

"Sebenarnya ada banyak kegiatan sosial yang kita lakukan, sebagaimana tugas dari Ketua Umum Pak Harry Tanoe. Pemasangan cermin cembung ini adalah tindakan nyata atas aspirasi warga. Walaupun kegiatan lainnya tetap jalan, fogging, bazar sembako murah, ambulans gratis dan yang lainnya," tukas Yudhistira yang merupakan Sekjen DPP Rescue Perindo itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)