alexametrics

Usai Bertemu Komisioner KPU, Massa FUI Bubarkan Diri

loading...
Usai Bertemu Komisioner KPU, Massa FUI Bubarkan Diri
Massa FUI penuhi jalan di sekitar KPU RI Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/Isra Triansyah/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Setelah bertemu dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyampaikan aspirasinya, massa Forum Umat Islam (FUI) membubarkan diri secara tertib. Maka itu, polisi kembali membuka Jalan Imam Bonjol tepat di depan kantor KPU yang sebelumnya sempat ditutup.

Perwakilan massa aksi FUI diterima oleh salah seorang Komisioner KPU. Setelah selesai melakukan audiensi, perwakilan kembali bersama massa untuk menjelaskan hasil pertemuan itu kepada massa dan membubarkan diri.

Dalam audiensi itu, perwakilan massa FUI telah menyampaikan poin-poin yang menjadi aspirasinya dalam aksi tersebut. Adapun poin inti itu adalah FUI hendak memastikan agar Pilpres dan Pileg 2019 ini terlaksana dengan bersih, jujur, adil, dan tanpa adanya kecurangan.



Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath pun meminta pada umat Islam, khususnya massa aksi tersebut untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Umat diminta menentukan pilihannya tentang pemimpin sesuai dengan petunjuk ulama, dalam hal ini Fatwa MUI dan hasil ijtimak ulama 2018.

"Kita berdoa agar Allah memberikan pemimpin yang beriman, bertakwa, jujur, terpercaya, amanah, tablig, fatanah, aktif, aspiratif, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam," katanya di lokasi aksi, Jumat (1/3/2019).

Sekadar diketahui, perwakilan massa FUI yang melakukan pertemuan dengan komisioner KPU yakni, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath, Eggy Sudjana, dan Amien Rais.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak