Dua Kelompok Massa Akan Gelar Aksi di KPU, Polisi Melakukan Penyekatan

Jum'at, 01 Maret 2019 - 13:00 WIB
Dua Kelompok Massa Akan Gelar Aksi di KPU, Polisi Melakukan Penyekatan
Dua Kelompok Massa Akan Gelar Aksi di KPU, Polisi Melakukan Penyekatan
A A A
JAKARTA - Tak hanya massa Forum Umat Islam (FUI) yang berencana menggelar aksi bertajuk 'Putihkan KPU' di depan kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Ternyata ada pula massa dari Gerakan Jaga Indonesia yang melakukan aksi di KPU.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, akan ada seribu massa FUI yang melakukan aksi di depan Kantor KPU. Selain FUI, ada pula massa dari Gerakan Jaga Indonesia yang berjumlah seratus orang melakukan aksi serupa di KPU. (Baca Juga: 3.900 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Massa FUI di Gedung KPU)

"Makanya, kita akan lakukan penyekatan pada dua massa aksi tersebur di depan gedung KPU," ujarnya pada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, massa aksi dari FUI diberikan tempat di sebelah kanan gedung KPU, sedang massa Gerakan Jaga Indonesia diberikan tempat di sebelah kiri gedung KPU. Adapun penyekatan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya hal tak diinginkan saat aksi berlangsung.

Adapun tuntutannya sama-sama menginginkan agar penyelenggaraan Pilpres 2019 ini bisa berjalan dengan adil. "Kedua kelompok massa ini ingin agar kegiatan Pilpres berjalan dengan aman, jujur, dan adil," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7764 seconds (0.1#10.140)