alexametrics

Sebelum ke KPU, Massa FUI Akan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

loading...
Sebelum ke KPU, Massa FUI Akan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa
Sekjen FUI Al Khathath. Foto: dok/Inews.id
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) hari ini menggelar aksi damai di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Aksi damai digelar untuk mendorong KPU menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI Al Khathath mengatakan, aksi damai dilaksanakan setelah melaksanakan salat Jumat. Masjid Sunda Kelapa akan menjadi salah satu titik kumpul sebelum menuju Gedung KPU. (Baca: Polisi Siapkan 4.000 Personel Amankan Aksi Putihkan KPU)

"Secara panitia dalam menggelar aksi damai di depan KPU murni memberi dukungan kepada KPU untuk melakukan pemilu jurdil," ujar Al Khaththath ketika dihubungi wartawan, Jumat (1/3/2019).



Sementara itu mengenai imbauan Polda Metro Jaya agar tidak ada yang membawa atribut partai politik (parpol) dia menilai polisi harus memiliki dasar hukum yang jelas. Menurutnya, setiap orang memiliki hak politik, termasuk membawa atribut parpol.

"Polisi jangan asal melarang. Jika ada peserta lain yang membawa atribut partai itu tanggung jawab pribadi," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengimbau kepada massa FUI tidak membawa atribut parpol dalam apel bersama mendukung pemilu jurdil di depan Gedung KPU. Selain itu, sebanyak 4.000 personel gabungan Polri dan TNI juga dikerahkan untuk mengamankan jalannya agenda tersebut.

"Kami akan menyiapkan pengamanan sebanyak 4.000 personel gabungan," ujar Argo di Jakarta, Jumat (1/3/2019).
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak