alexametrics

Usai Gelar Perkara, Polisi Tetapkan Tersangka Kebakaran Kapal Muara Baru

loading...
Usai Gelar Perkara, Polisi Tetapkan Tersangka Kebakaran Kapal Muara Baru
Petugas pemadam saat melakukan pendinginan di puing-puing kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polisi hingga kini masih mendalami kebakaran kapal nelayan di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang menghanguskan puluhan kapal nelayan. Polisi akan menentukan ada tidaknya kelalaian dalam insiden itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, hingga kini polisi belum menentukan ada tidaknya tersangka dalam kebakaran di Muara Baru itu. Polisi, juga belum menyimpulkan ada tidaknya kelalaian dalam kasus tersebut.

"Ada tidaknya tersangka, itu nanti akan ditentukan setelah gelar perkara," ujarnya pada wartawan, Kamis (28/2/2019). (Baca: Kebakaran Kapal di Muara Baru, Polisi Sebut Belum Ada Tersangka)



Menurutnya, gelar perkara bakal dilakukan setelah polisi menerima hasil pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri akan temuannya di lapangan. Hingga kini, Puslabfor Polri masih melakukan penelitiannya. (Baca juga: Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru)

"Gelar perkara nanti kita akan kaitkan keterangan saksi, ahli, dan temuan di lapangan. Dari fakta-fakta itu akan diketahui ada tidaknya tersangka," katanya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara terbakar. Butuh dua hari bagi pemadam kebakaran untuk menjinakan api yang melalap 34 kapal nelayan tersebut.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak