Gangguan Jiwa, Perusak Kaca Musala Tak Kuat Dalami Ilmu Hitam

Selasa, 26 Februari 2019 - 22:03 WIB
Gangguan Jiwa, Perusak Kaca Musala Tak Kuat Dalami Ilmu Hitam
Gangguan Jiwa, Perusak Kaca Musala Tak Kuat Dalami Ilmu Hitam
A A A
JAKARTA - Ari Agus Trian, pelaku perusakan kaca Musala Roudhatul Falah di Jalan Pedati, Jatinegara, Jakarta Timur, diduga mengalami gangguan jiwa . Pria yang sudah beristri itu diduga tengah mendalami ilmu hitam.

"Info yang didapat dari pihak keluarga, bahwa yang bersangkutan sedang mendalami ilmu (hitam) namun akhirnya mengganggu kejiwaannya. Jadi kadang kumat, kadang sadar," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara, Kompol Rudy Haryanto menambahkan, pada saat kejadian diduga Ari tengah kembali kumat atas konsekuensinya hendak mendalami ilmu hitam. Karena tak terkendali alhasil dia pun melalukan perusakan musala.

"Jadi kalau dia (Ari) kerasukan dia lagi kumat. Kalau sadar ya sadar. Jadi orang itu lagi mendalami ilmu. Mungkin enggak kuat baginya, kerasukan jadi hilang kendali," tuturnya.

Alhasil, karena pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, pelaku pun dibawa ke Departemen Sosial. Di sana pelaku akan menjalani perawatan dan apabila diperkenankan untuk keluar maka akan dibebaskan lagi.

"Kita serahakn ke Depsos. Kalau bisa bermasyarakat, ya kita lepaskan. Kalau kejiwaannya cukup ya di kembalikan ke keluarganya," katanya. (Baca Juga: Rusak Kaca Musala, Polisi Amankan Pria Gangguan Jiwa(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)