Wartawan Tangerang dan Polisi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaks

Senin, 25 Februari 2019 - 03:05 WIB
Wartawan Tangerang dan Polisi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaks
Wartawan Tangerang dan Polisi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaks
A A A
TANGERANG - Polrestro Tangerang Kota dan Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) mendeklarasikan Pemilu Damai dan Pemilu Anti Hoax. Deklarasi digelar di Bundaran Tugu Adipura, Kota Tangerang, Banten, saat Car Free Day, Minggu (24/2/2019).

Tidak hanya deklarasi, wartawan dan polisi ini juga membuat lomba film pendek dan animasi Kapolrestro Tangerang Kota Award.

Ketua Panitia Kapolrestro Award Kompol Abdul Rachim mengatakan, ada hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang lomba film pendek dan animasi tersebut.

"Melalui event ini Polri mengajak peran aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Menurut dia, media sosial tidak hanya memberikan manfaat positif tapi juga berdampak negatif. Banyak akun bodong di media sosial yang menyebarkan isu hoaks, hate speech, dan terjadinya perpecahan.

"Karenanya Polrestro Tangerang Kota bersama Pokja WHTR mengajak semua lapisan masyarakat untuk melawan hoaks dan menciptakan suasana sejuk pada Pemilu 2019 mendatang," ucapnya.

Ketua Pokja WHTR Imam menyebut, pihaknya memilih film sebagai tema lomba, karena visualisasinya bisa disaksikan semua usia, baik anak muda dan dewasa.

"Sehingga pesan yang disampaikan akan bisa lebih cepat diserap oleh penonton atau audience. Harapannya, masyarakat pengguna media sosial lebih cerdas dalam menerima informasi di medsos," jelasnya.

Bagi yang tertarik mengikuti lomba ini, bisa mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu ke Pokja WHTR. Pendaftaran dibuka dari 25 Februari hingga 11 Maret 2019.

Untuk kriteria film pendek dan animasi, panitia lomba telah menentukan maksimal durasi, yaitu satu hingga 3 menit. Sedang Konten film, tentunya harus bernuansa Pemilu Damai dan Kampanye Anti Hoax.

Ketua KPUD Kota Tangerang Achmad Syailendra dan Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim juga tampak hadir dalam deklarasi bersama tersebut.

"'Mari kita sukseskan pemilu ini dengan lancar, aman, dan damai. Jangan mudah menerima hoaks. Apabila ada money politik, laporkan, jangan takut," tukas Syailendra.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5557 seconds (0.1#10.140)