alexametrics

Ada Munajat 212 di Monas, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif

loading...
Ada Munajat 212 di Monas, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif
Kegiatan umat Islam di Monas beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jalan yang menggelilingi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, bakal ditutup. Penutupan Jalan Medan Merdeka itu lantaran ada kegiatan Munajat 212 di Monas.

"Untuk pengalihan arus jalan yang melingkari Monas akan ditutup, sehingga masyarakat yang akan menuju ke Silang Monas akan mencari alternatif jalan lain sehingga bisa mempersiapkan diri sehingga tidak terjadi kemacetan dan juga bisa waktu dikedepankan. Kalau janjian jam 7 ya jam 5 sudah berangkat sehingga tidak terjadi keterlambatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono pdi Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas dilakukan pukul 15.00 WIB. Sebab diperkirakan massa akan bergerak ke kawasan Monas setelah melaksanakan Salat Ashar.



Namun, rencana pengalihan arus tetap bersifat situasional dan mengikuti kondisi di lapangan nanti. Polisi juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir tambahan bagi mereka yang mengikuti kegitan itu, salah satunya di IRTI.

Polisi, tambahnya, sangat siap mengawal kegiatan tersebut. Dia berharap semua pihak juga bisa tertib agar kegiatan berjalan lancar karena ibu kota merupakan barometer bagi daerah lain.

"Sudah kita setting, kita komunikasikan dengan panitia untuk lokasi di Monas ada dua pintu untuk masuk di sana," katanya. (Baca juga: Ada Acara Munajat 212 di Monas, Transjakarta Koridor 1 dan 2 Dialihkan)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak