alexametrics

Dampingi JK Tinjau MRT, Ini Harapan Anies Baswedan

loading...
Dampingi JK Tinjau MRT, Ini Harapan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proyek MRT beberapa waktu lalu. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam meninjau MRT dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. Dalam kesempatan ini, Anies mengatakan, MRT sudah terintegrasi ke Transjakarta.

"Pengintegrasian antar moda MRT tersambungkan dengan BRT di atas ini stasiun ini begitu keluar bisa tersambung dengan halte Transjakarta jadi integrasi ke semua moda itu nomor satu, sehingga yang dikatakan pak wapres (JK) tadi bahwa nyaman, aman kemudian tepat waktu dan terjangkau secara harga," terang Anies di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Anies menambahkan, secara geografis dengan adanya MRT memudahkan akses bagi warga untuk dapat pergi kemana saja.



"Geografis, dari mana saja bisa pergi kemana saja bisa menggunakan kendaraan umum. Karena setiap kaki berhenti bisa tersambung dengan moda transportasi berikutnya jadi yang kita lakukan itu dan targetnya di tahun 2030," tambahnya.

"Kita bisa mengubah persentasi yang sekarang ada saat ini 75 persen kendaraan pribadi 25 persen kendaraan umum di 2030 kalau ini bisa di integrasikan maka akan terbalik 75 persen umum 25 persen gunakan kendaraan pribadi," sambungnya.

Oleh karena itu, Anies berharap moda angkutan umum di Jakarta dapat diintegrasikan. Selain mengurangi polusi udara, penggunaan angkutan umum juga dapat mengurai kemacetan.

"Karena nyaman terjangkau geogrfis dan ekonomis dan ini membuat lebih mudah pergi kemana saja tanpa kemacetan. Jadi itu rencananya jadi itu insya Allah integrasinya sudah dimulai sekarang kalau yang dikelola oleh DKI semua sudah terintegrasi sekarang. Harapannya semua yang ada di Ibu Kota semua terintegrasi sepeti yang dikelola di DKI," tambahnya.

Adapun soal harga, Anies mengaku akan diumumkan saat semuanya telah siap. "Nanti diumumkan sendiri," kata Anies.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak