Kesulitan Ungkap Pembunuh Siswi SMK Bogor, Polda Jabar Minta Bantuan FBI

Rabu, 20 Februari 2019 - 13:35 WIB
Kesulitan Ungkap Pembunuh Siswi SMK Bogor, Polda Jabar Minta Bantuan FBI
Kesulitan Ungkap Pembunuh Siswi SMK Bogor, Polda Jabar Minta Bantuan FBI
A A A
BOGOR - Hampir dua bulan kasus pembunuhan terhadap Andriana Yubelia Noven (17), siswi SMK Baranangsiang, Kota Bogor belum juga terungkap. Polda Jawa Barat pun telah mengajukan surat ke Mabes Polri untuk meminta bantuan dari Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat.

Kapolda Jabar Irjen Pol, Agung Budi Maryoto mengatakan, tim penyidik gabungan dari Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat dan Bareskrim Mabes Polri terkendala teknologi dalam mengungkap pelaku yang terekam CCTV di lokasi kejadian. "Kita sudah beberapa kali bekerja sama dan rencana kita akan kirim surat ke Mabes Polri untuk minta bantuan dari teknologi digital, kita akan minta bantu dari FBI," ungkap Agung Budi Maryoto di Bogor pada Rabu (20/2/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya bersama tim gabungan sudah dan terus berupaya menemukan pelaku penusukan hingga menewaskan Noven yang terjadi pada 8 Januari 2019, namun belum juga membuahkan hasil. Bahkan Agung mengaku, sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan alat bukti, termasuk CCTV. ( Baca Juga: Baca: Detik-Detik Rekaman CCTV Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang Bogor
Terkait apa saja perkembangan proses penyidikan, Agung menjelaskan bahwa seluruh saksi sudah dikonfrontir. "Kita sudah kroscek, kita konfrontir semuanya oke-oke saja (belum ada yang mengarah), karena kita tidak boleh menangkap tanpa bukti yuridis, dalam menangkap seseorang kita harus berdasarkan yuridis," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)