alexametrics

Tahun Ini, Pemprov DKI Akan Sulap Kawasan Kemang Jadi Pusat Hiburan

loading...
Tahun Ini, Pemprov DKI Akan Sulap Kawasan Kemang Jadi Pusat Hiburan
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan penataan total di kawasan Kemang Jakarta Selatan pada tahun 2019 ini. Kemang akan disulap menjadi pusat hiburan dan pusat jasa yang layak dikunjungi.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, program penataan trotoar ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki maupun masyarakat disabilitas yang melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya. (Baca: Hari Pejalan Kaki, Anies Akan Gencarkan Pembangunan Trotoar)

"Penataan trotoar ini dimaksudkan untuk kemudahan para pejalan kaki maupun disabilitas melakukan kegiatannya. Karena di Kemang ini akses untuk pedestrian masih minim," katanya kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).



Selain penataan trotoar untuk pejalan kaki, Hari melanjutkan, jalur untuk pesepeda dan kemudahan akses transportasi umum juga akan dibenahi.

Ketua Perkumpulan Keluarga kemang (PKK) Puri, menyatakan dukungannya terhadap rencana program pemerintah tersebut. Harapannya, masyarakat diberi kemudahan berbagai perizinan usaha di lokasi tersebut jika sudah selesai penataannya. (Baca juga: Pemkot Jaksel Kampanyekan Penanaman Satu Juta Pohon di Jakarta)

"Saya mewakili Perkumpulan Keluarga kemang mendukung semua program penataan trotoar ini. Namun saya berharap warga yang nantinya ingin membuka usaha diberikan kemudahan perizinan," tukasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak